Kelebihan dan kekurangan iso dan cso file

Kelebihan dan kekurangan iso dan cso file

     Iso dan cso sering kita jumpai bagi para gamers, terutama gamers psp. pasti agan agan sudah tau apa itu iso file dan cso file. tapi agan hanya tau sebagian kecilnya saja. belum mengetahuinya secara menyeluruh.
     sebelum kita semua membahas kekurang atau kelebihan iso dan cso file, kita harus mengetahui apa itu iso dan cso file.


Apa itu iso dan cso file?
     1. Iso : Merupakah kependekan dari International Organization for Standardization, yang artinya                      adalah file tersebut memiliki isi Gambar Dengan Ukuran Yang Sangat Besar. Format tersebut                    biasanya juga berisi Drive ( DVD/CD ). Jenis format ini berukuran LEBIH BESAR daripada file                   dengan format CSO dikarenakan file jenis ISO tidak di kompresi dan mengandung banyak file                    lain. Banyak file yang sebelumnya dengan format R01 sampai R08 jika di ekstrak menjadi 1                     file dengan format ISO. Jenis file ini merupakan Standard dari file Game untuk PPSSPP (                          Emulator PSP ).
     2. Cso : File dengan format ini merupakan alternatif dari file berformat CSO. memiliki fungsi yang                        hampir sama dalam PPSSPP. Tetapi apakah anda mengerti Mengapa CSO Berukuran Lebih                        Kecil Dari ISO ?. Jawabannya adalah karena CSO merupakah file HIGH COMPRESS yang artinya                  sudah dikompresikan secara Maksimal sehingga ukurannya kecil
Kelebihan dan kekurangan iso dan cso file
   1.Iso : Kelebihan     >Memiliki loading lebih cepat daripada CSO
                                   >Lebih stabil dan halus
                                   >Dapat menampung file berukuran besar hanya dalam 1 file
                                   >Kecepatan transfer data lebih cepat

                   Kekurangan     >Memiliki kapasitas yang sangat besar sehingga membutuhkan Kuota                                                               yang besar dan Memory Card / Penyimpanan yang berkapasitas besar.
        2. cso :Kelebihan :      >Seperti yang sudah saya sebutkan tadi file CSO lebih kecil daripada ISO
·                                        >File tidak perlu di extract lagi
·                                        >Membutuhkan ruang kecil dalam Memory Card / Penyimpanan
             Kekurangan :   >Loading file lebih lambat dibandingakan dengan ISO
·                                        >Sering terjadi hank / bug saat memaikan Game
      Jadi menurut mimin lebih baik kita menggunakan .iso file agar tidak mudah crash. tetapi itu tergantung pada agan sendiri, jika agan hemat kuota agan bisa download cso file.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment